ASSALAMU'ALAIKUM CALON PENGHUNI SURGA, SEMOGA KITA SELALU DALAM PERLINDUNGANNYA

Rabu, 18 Juli 2012

Marhaban Ya Ramadhan


Alhamdulillahirabbil alamin, Shalawat serta salam tercurah ke haribaan jungjunan kita Nabi Besar Rasulullah SAW beserta keluarga dan para sahabat-sahabatnya.
Sahabat, Sungguh, tanpa terasa bulan Ramadhan sudah tiba, bulan penuh rahmat dan maghfirah Allah SWT akan kita arungi bersama. Dalam bulan ini kita akan melaksanakan puasa selama satu bulan penuh. Sebagai bekal diri kita dalam mengarungi kehidupan selanjutnya. Karena dalam bulan inilah, jiwa dan raga kita semua benar-benar ditempa oleh tempaan-tempaan yang luar biasa, oleh ujian2 yang maha dahsyat, yang tentunya akan dapat memberikan diri kita berbagai macam keuntungan. Baik dari segi ruhani maupun dari segi jasmani.
Genderang nyanyian anak-anak dekat rumah sudah terdengar. Mereka mengitari kompleks menyanyikan lagu marhaban ya Ramadan dengan alat musik ala kadarnya. Suara cempreng mereka terdengar lucu.Spanduk sudah terpasang menyambut kedatangan sang bulan suci. Masjid dekat rumah sudah mengaji siang dan malam. Ceramah sang ustad dengan mikrofon yang keras di tengah malam menjelang orang beristirahat. Serasa sudah berada di bulan Ramadhan.
hhm, Sudah banyak diketahui oleh kita bersama bahwa banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari ibadah yang satu ini. Salah satu diantaranya adalah dapat membuat kita menjadi seorang yang kuat menghadapi cobaan, tegar dalam mengarungi rintangan dan sabar dalam menerima tekanan. Tekanan dalam memperturutkan hawa nafsu kita yang selama hampir satu tahun penuh dibiarkan merajalela. InsyaAllah dengan adanya puasa ini Allah dapat menjadikan kita termasuk ke dalam golongan ”orang-orang sabar”, orang yang sangat dicintai oleh Allah SWT.

Semoga saya dan sahabat-sahabatku tercinta bisa dimudahkan oleh Allah SWT untuk selalu istiqomah dan mudawamah dalam melaksanakan perintah-perintahNya, terutama perintah ibadah puasa yang akan kita hadapi beberapa hari lagi. Mari kita sambut bulan Ramadhan dengan senyuman dan hati yang bersih. Dan saatnya mengosongkan hati umtuk diisi dengan kebaikan.



Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan tahun 1432 H

Sumber :http://aguskusuma.blogdetik.com/mutiara-islam/marhaban-ya-ramadhan/ dan http://istianasari.blogspot.com/2012/07/marhaban-ya-ramadan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar